Solusi Pembersihan Rumah untuk Perhiasan Anda

Tahukah Anda bahwa tablet gigitiruan, saus tomat, dan bir dapat membersihkan perhiasan Anda? Meskipun mungkin mengejutkan, memang benar bahwa persediaan pembersih rumah tangga biasa dan beberapa isi lemari es dan lemari Anda adalah semua yang Anda butuhkan untuk mengembalikan kilau dan kilau ke kilau Anda. Anda mungkin belum menyadarinya tetapi Anda benar-benar tidak membutuhkan solusi pembersih perhiasan.
baca juga artikel tentang jasa cuci springbed bandung

Tablet gigitiruan, air berkarbonasi, dan vodka

Untuk mengembalikan kilau ke cincin dan anting berlian, letakkan di dalam gelas berisi tablet gigitiruan. Biarkan selama beberapa menit dan cuci dengan air. Anda juga bisa menggunakan sedikit pasta gigi pada sikat gigi bekas dan membuat berlian Anda berkilau alih-alih putih mutiara Anda. Merendamnya dalam soda klub (air berkarbonasi) juga akan memberi mereka kilau cerah. Benamkan mereka semalam dalam segelas penuh soda. Ini juga berfungsi untuk batu rubi, safir, dan zamrud. Anda juga bisa mencelupkannya selama beberapa menit ke dalam vodka di atas batu. Beberapa tetes vodka akan membersihkan perhiasan apa pun dengan batu permata kristal.


Bir

Sementara itu, menuangkan sedikit bir pada keping emas Anda akan membuatnya bersinar. Tapi, jangan gunakan pada batu permata.

Pembersih jendela

Pembersih jendela juga akan menghidupkan kembali perhiasan logam favorit Anda atau perhiasan dengan batu permata kristal seperti berlian dan ruby. Semprotkan pembersih pada item dan gunakan sikat gigi bekas. Jangan gunakan pada potongan dengan batu opak dan permata organik seperti opal, pirus, karang atau mutiara yang memiliki amonia dan deterjen yang menyebabkan perubahan warna pada barang-barang berpori.
baca juga artikel tentang jasa vacum sofa

Bubuk soda kue

Sementara itu, ¼ cangkir baking soda yang dicampur dengan 2 sendok makan air akan menghilangkan noda dari emas dan perak. Setelah pasta tebal dibuat, gosok ke perak dengan spons basah, bilas dan kemudian keringkan.

Pada barang-barang emas, sementara itu, lumuri sedikit dengan cuka dan bilas. Ini tidak boleh digunakan untuk mutiara atau batu permata karena dapat merusak lapisan atau melonggarkan lem.

Cuka

Setengah cangkir cuka dicampur dengan 2 sendok makan baking soda akan membuat perak dan gelang perak murni dan cincin bersinar. Rendam dalam larutan selama 2 -3 jam dan kemudian bilas dengan air dingin. Keringkan dengan kain lembut.

Saus tomat

Ketchup, di sisi lain, akan melakukan pekerjaan untuk mengkilap perak yang ternoda. Celupkannya ke dalam sedikit saus tomat selama beberapa menit, cuci, keringkan dan kenakan!

Amonia

Setengah cangkir amoniak yang dicampur dengan secangkir air hangat juga akan berguna untuk pernak-pernik Anda. Seka sampai bersih dengan campuran ini dan biarkan kering. Jangan gunakan untuk perhiasan dengan mutiara.

Alumunium foil

Anda juga bisa melapisi mangkuk kecil dengan aluminium foil yang diisi dengan air panas dicampur dengan satu sendok makan deterjen bubuk bebas pemutih. Rendam bling selama satu menit, cuci dan keringkan udara. Proses kimia ini dikenal sebagai pertukaran ion.



Sumber Artikel: http://EzineArticles.com/8316230

Comments

Popular posts from this blog

Tips and tricks cara mencuci sofa dedngan hasil yang memuaskan

Menghilangkan bau pesing dengan ampuh